August 09, 2012

Bahagia bersama Tuhan

aku percaya Tuhan selalu punya rahasia di tiap anugerah yang Dia berikan. baik berupa teguran, ujian atau apapun itu. itu pasti yang terbaik, ada rahasia indah di balik hal itu. Tuhan pasti memberikan yang terbaik untuk ciptaanNya yang percaya. aku yakin Tuhan pasti menguatkan aku di tiap kesedihan dan mengingatkan aku untuk tidak berlebihan saat bahagia. aku percaya itu. terutama saat sekarang, saat aku sedang diuji seberapa kuatnya aku dengan hal-hal ini. aku bahagia dengan segala hal meskipun itu datang berupa luka. Ya, Tuhan itu baik. Tuhan itu adalah satu-satunya yang akan menemani aku dan tidak akan meninggalkan aku. suatu hari, ada saat dimana aku tersesat jauh dan tak tahu arah kembali, tapi Tuhan menuntunku pulang dan berkata padaku bahwa semua hal akan baik-baik saja. semua hal akan berlalu, apapun itu, mau buruk atau tidak, semua itu pasti berlalu. jadi harus kuat kalau jadi orang, jangan cengeng. itu janjiku di usia duapuluh ini. aku harus lebih kuat. 

kali ini, mungkin ini akan jadi masalah yang pelik, feeling dan perhitunganku mengatakan hal itu. tapi semua ini akan berlalu, aku yakin. aku merasa bahwa nantinya, kalu aku sudah tidak bisa bertahan, ya karena aku hanyalah manusia biasa, Tuhan pasti datang membantuku berdiri lagi. aku yakin itu. jadi jangan takut.

perasaanku, dengan sifat seperti ini, aku cepat sekali tersinggung dan terluka. tapi Tuhan pasti menguatkan dan menyembuhkan lukakau dengan cara mengingatkan aku. setiap orang melakukan segala sesuatunya karena ada alasannya. kenapa mereka melukai, dilukai, mebahagiakan, dibahagiakan, ditinggal, meninggalkan, atau apapaun itu, Tuhan memberikan yang terbaik, pasti.

kadang dalam keadaan seperti ini, aku jadi rindu Opa yang sekarang ada di surga.. dia begitu mencintai Tuhan. Tuhannya. tapi meskipun kami berbeda, dia selalu menanamkan bahwa semua agama itu baik dan tidak akan ada yang menjerumuskan ke hal yang buruk. Opa selalu bilang begitu. Opaku yang terhebat. orang paling damai sedunia.. Tuhan mengirimkan dia untuk memberikanku pelajatran, kalau jadi manusia, jangan jahat, jangan menyakiti oranglain, Tuhan tahu yang terbaik. dan Opa, kau yang terbaik.

ada banyak hal yang sudah terjadi di hidupku. dari sakit yang membuatku tahu, bahwa hal yang berlebihan itu tidak boleh, dan semua kejadian-kejadian yang makin membuatku dewasa dan percaya Kuasa Tuhan yang begitu mutlak. Terimakasih Tuhan...

sejak saat itulah, aku mulai percaya, kalau ingin menjadi kuat, hal yang paling ampuh adalah dengan menguatkan oranglain dahulu. itu benar-benar terbukti. Kan, Tuhan tahu yang terbaik.

mungkin aku belum siap dengan beberapa kehilangan yang mungkin akan terjadi di depannya. yah, masa depan bisa dirancang, tapi kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi, karena masa depan juga adalah tempat kumpulan harapan, ekspektasi, perkiraan, pokoknya hal yang dianggap pasti tapi sebenarnya ada beberapa hal dari unsur tersebut yang tak bisa kita atur. itu Kuasa Tuhan. Tuhan Yang Maha Mengetahui.

oh, aku jadi berkelakar panjang :D tapi begitu banyak hal yang sekarang ku syukuri, padahal dulu begitu ku benci. tapi sejak Tuhan mulai jadi penuntunku, aku tak pernah lagi begitu. aku tak lagi takut, takutku hilang pelan-pelan... 
Tuhanku..

semua hal baik yang bahagia ataupun sedih, itu akan berlalu. jadi tetaplah kuat dan bersinar :) salam positive thinking <3

No comments:

Post a Comment